Bagaimana Produk Kami Dibuat : Mobile Toko/ Motor Cafe

Motor Cafe, buatan julang raya karoser

Mungkin kamu salah satu penganut filosofi “kopi senja”, atau mungkin kamu sesorang yang melihat kesempatan bisnis dari trend “kopi senja”. Salah satu client kami merupakan seseorang yang termasuk kedalam golongan kedua, dengan sedikit kreatifitas dan modal client kami ini memiliki permintaan produk yang sangat menarik.

Mobile Cafe yang dapat memudahkan mobilitas tanpa mengeluarkan biaya yang terlalu besar. Sebelumnya saya pernah menulis mengenai Mobil Toko, salah satu solusi untuk mempermudah pemasaran produk dengan meningkatkan mobilitas kios. Kali ini premisnya sama, namun melainkan menggunakan mobil client saya membutuhkan motor roda tiganya untuk memiliki kemampuan untuk bisa menjajakan sekaligus sebagai tempat menikmati produk berupa kopi dan snack.

Kami memulai pengerjan dengan meminta referensi berupa gambar atau produk lain untuk dijadikan acuan perancangan. Dengan pengalaman dan kemampuan kami, produk dirancang dengan fitur yang diinginkan dan masukan yang dimiliki client.

MOKO KAROSERI

Dimulai dari rangka chassis karoseri, bermaterialkan hollow berukuran 40 x 60 mm kami mempertimbangkan banyak hal seperti kekokohan, berat dan fitur laci.

Railing laci digabungkan dengan konstruksi chassis untuk mengurangi ketinggian dari konstruksi karoseri.

Setelah Chassis terbentuk dan terpasang pada unit motor, kami mulai membangun keatas. Fitur lainnya dari produk ini adalah adjustable height atau tinggi yang dapat diatur. Fitur ini dimaksudkan untuk memberikan kenyamanan pada barista/ penjual yang menjajakan produk.

Jadi kami merancang konstruksi tiang yang tidak paten dimana kami memasukkan besi hollow (35 x 35 mm) kedalam hollow yang lebih besar (40 x40 mm). Prinsip yang sama seperti hidrolik.

KAROSERI MOKO

Tiang dari konstruksi terus menyambung keatas membentuk atap kemudian akan bengkok kebawah lagi menjadi tiang dari sisi yang lain. Frame Pintu Moko dibuat menyerupai bentuk konstruksi body, komponen ini bermaterialkan Besi Hollow dengan ukuran 35 x 35 mm.

Sebagai tempat penyimpanan, dibuat Box yang diletakkan diatas lantai konstruksi. Box ini dibuat untuk memungkinkan beroperasi layaknya laci. Box bermaterialkan hollow sebagai konstruksi dan Alumunium Composite untuk pelapis luar/ dinding.

Setelah konstruksi terbentuk kami melapisi body dengan material plat, galvalum roll, plat ini biasa ditemukan pada atap bangunan konstruksi, bersifat kaku dan tahan terhadap karat. Plat ini diaplikasikan pada bagian atap dan dinding Moko.

Motor Toko

Proses selanjutnya adalah finishing bagian luar dan dalam. Digunakan cat synthetic berwarna hitam untuk melapisi bagian luar. Berdasarkan pengalaman kami cat hitam kurang direkomendasikan untuk kendaraan yang digunakan pada siang hari, dikarenakan ketidakmampuannya memantulkan sinar matahari yang berakibat pada cepat panasnya kendaraan.

Gambar Diatas menunujukan Motor Cafe yang pintunya terbuka full, pintu berfungsi ganda sebagai atap atau teduhan ketika customer melakukan transaksi atau menikmati produk yang dijajakan.

Motor Toko
Motor Toko
Motor Toko

Looks Cool ? Mungkin bisnis anda membutuhkan angkutan yang serupa (atau berbeda) ? jika terdapat kebutuhan unit angkutan seperti diatas kami bisa dihubungi pada kontak di menu utama, kami juga dapat ditemui pada lokasi yang ditunjukan Google Maps.

Leave a Reply

Your email address will not be published.